Monday, May 11, 2015

Cek keaslian hp xiaomi

Semakin populer suatu produk maka ancaman kepada produk tersebut juga semakin banyak, selain dari pesaing namun ancaman jg datang dari pihak yang sengaja mereplika atau memalsukan produk tersebut untuk mengelabui konsumen. Salah satu produk yang rawan direplika yaitu smartphone. Seperti kita tahu bahwa sangat banyak sekali smartphone di pasaran, namun gak jarang beberapa smartphone itu ialah smartphone replika.

Oleh lantaran tersebut sampean perlu hati hati & teliti ketika membeli sebuah smartphone. Jangan sampai anda membayarkan uang yg tidak sedikit cuma untuk smartphone palsu. Salah satu macam smartphone yg sangat banyak digemari serta populer di awal peluncurannya yaitu xiaomi. Hal ini membuat pihak tidak bertanggung jawab sengaja mereplika xiaomi ini. Baik bentuknya, spesifikasi, dan aksesesoris yang digunakan mereka menggunakan yang sangat mirip dgn xiaomi ini sehingga memang sangat sulit kita untuk membedakannya.




Namun bukan gak mungkin kami tdk dapat membedakan mana xiaomi yang asli mana yg palsu. Setiap apapun pasti ada kelemahannya, jadi kita bisa memanfaatkan kelemahan dari xiaomi palsu tersebut utk membedakannya, berikut ini beberapa Cara cek keaslian HP xiaomi :

Untuk cara membedakan xiaomi asli dengan palsu yg pertama serta yang paling efektif yaitu dgn menggunakan benchmark test. Dgn melakukan tes ini maka kita bisa mengetahui dengan pasti bahwa itu xiaomi asli atau replika. Jika score yg didapatkan pada test menunjukkan angka 46.000 maka itu adalah xiaomi asli, namun jika scorenya hanya pada kisaran 18.000 itu bukanlah xiaomi asli.

Cara lainnya nte perlu perhatikan pada bodi luar smartphone xiaomi. Pastikan bodi luar dilapisi kaca yang sangat padat pada bagian casingnya. Rasakan juga dengan menggenggamnya, jika engkau rasa beratnya terlalu ringan dan menurut perasaan kamu itu bukanlah kaca, maka besar kemungkinan bahwa itu bukan xiaomi yang asli.

Cara ketiga yaitu dgn memperhatikan warna pada bodi smartphone xiaomi untuk membedakannya. Pada xiaomi yg palsu warna bodinya sedikit lebih kusam sedangkan pada xiaomi asli bodinya berwarna cerah serta lebih bersinar. Cara ini mungkin cukup tidak gampang utk dilakukan jika tdk ada smartphone xiaomi asli yang dijadikan acuan untuk membedakan.

Tips terakhir membedakan xiaomi asli dgn replika yaitu dgn cara melihat pada layar smartphone. Pada keadaan menyala maka layar xiaomi yg asli akan terlihat warna yang berkualitas, ketajamannya tinggi , dan jernih. Namun di xiaomi palsu atau replika anda akan mendapati kondisi warna pada layar yg kurang jernih dan ketajamannya pun kurang. Selain tersebut pada xiaomi palsu, warna layarnya akan terlihat lebih kebiruan. Bila engkau mendapatinya, maka kemungkinan besar tersebut adalah smartphone xiaomi replika.

Berhati hatilah ketika nte membeli smartphone ini karena di pasaran sudah banyak beredar smartphone xiaomi yang tak original alias palsu. Demikian cara membedakan xiaomi asli serta palsu, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment